ORDER VIA WA SEKARANG : 082245769346

SOUVENIR KHAS MALANG

0 Comments

 

Kota Malang merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Selain dikenal sebagai kota wisata apel, ternyata Malang juga memiliki segudang oleh-oleh khas etnik dan otentik Malang.

 

 

Nah buah tangan dari Kota Malang ini, sangat banyak sekali mulai dari makanan, minuman, pakaian sampai souvenir. Anda tidak akan pernah menyangka sebelumnya bisa memborong oleh-oleh unik di bawah ini sebagai oleh-oleh setelah berlibur ke Malang.

 

Berikut oleh-oleh khas Kota Malang :

 

Repoeblik Telo

 

 

TelO atau Ubi Jalar suguhan dari pusat oleh-oleh Terminal Agribisnis Sentra Pengembangan Agribisnis Terpadu di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Disini, ubi jalar seperti telah meninggalkan identitas ndeso-nya. Orang bahkan bisa melupakan bentuk asli ubi jalar karena jenis umbi-umbian ini telah berubah wujud menjadi bakpao, bakpia, cookies,es krim, brownies, roti telo dll.

 

Keripik Tempe

 

 

Kripik Tempe Makanan Ringan khas dari Kota Malang dengan rasa gurih, bentuknya bulat atau kotak tipis, tekstur kripiknya renyah juga empuk sehingga kakek nenek pun tidak akan kesulitan untuk menikmati camilan ini. Kripik tempe diolah dari bahan bahan alami dengan melalui proses pengolahan yang masih tradisional. Kacang kedelai sebagai bahan baku utama pembuatan tempe yang berkualitas baik untuk diolah menjadi kripik tempe.

 

Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo

 

 

Cikal-bakal Kampung Wisata Keramik Dinoyo ini ternyata telah ada sejak tahun 1957. Semula, warga sekitar hanya memproduksi gerabah sederhana serta perlengkapan rumah tangga. Lambat laun, pengaruh keramik dari Cina mulai masuk ke Indonesia, termasuk di Malang. Bahan pembuatan keramik Cina mulai dipadukan dengan keramik berbahan lokal, dan melahirkan jenis keramik semi porselen. Hingga saat ini, perpaduan ini masih digunakan oleh para pengrajin keramik.

 

Osobkiwalan Kaos Khas Malang

 

 

Awalnya terbentuk dari ide TIM Kreatif Marketing GoedangOlehOleh bersama TIM Kreatif UMKM dari berbagai Kota Solo – Kota Yogyakarta dan Kota Malang untuk membuat produk yang berkarakter Budaya Kota Malang. Maka dicobalah ide untuk membuat kaos yang berbahasa Khas Malang yaitu bahasa Walikan dan tercetuslah pada saat 2ndAnniversary GoedangOlehOleh yaitu tanggal 10 Juni 2014 dengan Tema Design “Sewu Walikan”. Tujuan lain dari Ide tersebut adalah GoedangOlehOleh ingin juga memperkenalkan Budaya Khas Malang secara nasional dan internasional.

 

Awesam Merchendise

 

 

Tidak lupa, di Malang ada Awesam Merchendise yang akan menyediakan souvenir atau kaos dengan desain yang kamu mau alias custom !!!

PESAN SEKARANG !!!!!!

 

Kontak Whatsapp Awesam

BAGIKAN !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *