ORDER VIA WA SEKARANG : 082245769346

AWESAM SAY NO TO RACISM

0 Comments

PAPUA dan AWESAM BERSATU

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan kronologi terkait peristiwa bentrokan yang terjadi pada Kamis, 15 Agustus 2019 antara sekelompok warga dengan mahasiswa asal Papua di kawasan Rajabali, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Sutiaji mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, para mahasiswa asal Papua tersebut tengah melakukan perjalanan dari Stadion Gajayana menuju Balai Kota Malang, Kamis pagi.

 

Para mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) tersebut akan melakukan aksi damai di Balai Kota Malang, mengecam penandatanganan New York Agreement antara Indonesia dan Belanda pada 15 Agustus 1962.

 

Perselisihan kemudian berlanjut dengan bentrokan fisik. Kejadian tersebut, juga membuat masyarakat yang tinggal di dekat kawasan Rajabali keluar dan menyaksikan bentrokan hingga terlibat di dalamnya.

 

Atas kejadian tersebut, Sutiaji atas nama Pemerintah Kota Malang menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Sutiaji juga telah bertemu dengan warga yang terlibat bentrokan dengan mahasiswa asal Papua tersebut.

 

Menanggapi itu semua, AWESAM turut prihatin dengan perselisihan yang terjadi. Selain menimbulkan kerugian untuk banyak pihak, kejadian ini juga banyak menjatuhkan korban.

 

Semoga kejadian ini tidak pernah terjadi lagi karena kita adalah BHINEKA TUNGGAL IKA!

 

Beda bahasa, beda warna kulit, beda ras & suku, beda budaya, tapi kita tetap satu INDONESIA!

 

PAPUA X AWESAM SATU !!!! SAY NO TO RACISM !!!

 

BAGIKAN !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *