KLIK ! ORDER VIA WA : 082245769346
KLIK ! ORDER VIA LINE : 082245769346
PERBEDAAN KONVEKSI, PENJAHIT DAN GARMENT - SABLON KAOS MALANG | KAOS POLOS MALANG | SABLON MALANG

PERBEDAAN KONVEKSI, PENJAHIT DAN GARMENT

PERBEDAAN KONVEKSI, PENJAHIT DAN GARMENT

KONVEKSI MALANG
KONVEKSI MALANG

BACA JUGA : JENIS JENIS BAHAN KAOS YANG HARUS KAMU TAHU

Haloo kawan awesam, kawan awesam tahu gak apa bedanya KONVEKSI, PENJAHIT dan GARMEN ? pasti bingungkan ? karena semua mempunyai persamaan menjahit. Terus apa bedanya ? mari kita bahas satu persatu.

Konveksi ialah tempat produksi pakaian dengan minimal quantity tertentu. Konveksi juga biasanya membuka jasa pembuatan baju kaos dan sablon satuan, grup, komonitas. Bisa juga berupa seragam, celana trainig, jaket, polo shirt, bendera, tas kanvas dan lainnya yang berhubungan dengan jahit menjahit dan sablon, baik sablon manual maupun digital.

Biasanya kuantiti untuk produksi di konveksi dari 1 lusin atau 12 pcs sampai 10.000 pcs. Di atas tersebut biasanya di produksi oleh perusahaan garmen. Untuk lebih jelasnya, kali ini mimin kasih info perbedaan di antara ketiganya.

a.    Pejahit rumahan : quantiti sedikit 1 – 5 pcs dengan alat lebih ke jahit standart saja

b.    Konveksi : quantiti 12 – 10000 pcs dengan alat lumayan lengkap, minimal jahit, obras, kam, rantai, press kaos, dll

c.    Garmen: quantiti di atas 10000 pcs, biasanya di produksi di pabrik dengan alat serba lengkap dengan pegawai atau karyawan yang digajih sesuai UMR dengan jam kerja khusus.

BACA JUGA : JUAL KAOS POLOS DI MALANG

Tapi ada juga lho konveksi yang produksi lebih dari 10.000 pcs, tapi gak mau disebut garmen.. kenapa hayooo?? Satu alasannya adalah karena konveksi besar tersebut gak mau dikenai pajak, makanya gak mau disebut garmen. Kalo sudah mendaftarkan diri sebagai perusahaan garmen, mereka harus bayar pajak.. begitu kira-kira sam…

Semoga infonya bermanfaat. Kalo mau produksi di bawah 10.000 di atas 12, Sobat silakan kontak aja AWESAM, salah satu konveksi terpercaya di kota MALANG. Dadaaaah..

BAGIKAN !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *