PENGERTIAN SABLON POLYFLEX

PENGERTIAN SABLON KAOS POLYFLEX

PENGERTIAN SABLON POLYFLEX
PENGERTIAN SABLON POLYFLEX

BACA JUGA : PENGERTIAN SABLON PLASTISOL

Polyflex adalah Sablon Digital menggunakan bahan sejenis dengan Sticker / Vinyl, yang di press di bahan kaos atau jersey. Sablon kaos dengan bahan polyflex sudah tidak asing lagi kita dengar sekarang, dengan proses pengerjaannya tergolong mudah, yaitu pertama lembaran sticker plyflex dipotong dengan menggunakan mesin cutting, yang telah otomatis terintegerasi dengan komputer. Menggunakan software tertentu di komputer untuk mengoperasikan mesin cutting, membentuk pola desain sesuai yang kita inginkan.

BACA JUGA : PENGERTIAN SABLON RUBBER

Setelah proses cutting selesai, kemudian kita melalukan seleksi terhadap bagian yang tidak termasuk bagian dari desain, atau bagian yang tidak terpakai. Kita siapkan kaos, dan mesin press dengan suhu kurang lebih 160ºC, atur posisi desain pada kaos, press bagian desain beberapa saat, kemudia kaos telah jadi dan siap di pakai. Menggunakan alat, kurang lebih seperti printer portable yang diperuntukan bagi komputer, tuga kita hanya melalukan setting ke komputer tersebut. Secara hasil, polyflex memiliki ciri fisik seperti sablon high density (HD), yang membedakan keduanya adalah pada bahan dan proses pengerjaannya.

Polyflex bersifat elastis sehingga lebih tahan terhadap tarikan pada pakaian, bukan berarti secara penuh mampu tahan pada tarikan, tapi anda harus lebih memperhatikan perawatanya. Tergolong awet, tahan dan kuat melekat pada media kaos. Sablon ini sering digunakan pada jersey olahraga, kaos, jaket, dll. Keunggulan dari polyflex, memiliki warna solid dan desain presisi dengan warna 1 sampai 3 spot saja, tidak dapat digunakan untuk desain gradasi atau separasi. Ukuran dari polyflex sendiri terbatas, sementar untuk lebar hanya mencapai kisaran50cm saja. Namun itu sudah cukup untuk digunakan dalam pengerjaan kaos dan lain sebagainya.

Perhatikan pada saat mencuci dan setrika, agar tidak merusak desain dari polyflex, hindari setrika secara langsung, gunakan cara efektif untuk merawatnya. Agar anda lebih memahami dari sablon polyflex maupun flocking.

BAGIKAN !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *