Kemeja bisa menjadi pilihan buat para pria untuk tetap berpenampilan rapi meski terlihat casual dan santai. Bisa dipakai di luar t-shirt kamu sebagai layering yang pasti bakal membuat kamu terlihat lebih effort dalam berbusana dan menjadi semakin percaya diri. Kali ini kita akan bahas jenis kemeja yang cocok dipakai oleh kaum pria.

Yuk simak…

  • KEMEJA WARNA POLOS

Mungkin dalam beberapa kesempatan acara resmi dan formal, kamu tidak memiliki pakaian yang cocok dipakai untuk menghadirinya. Mulai sekarang tidak ada salahnya kamu membeli satu atau dua buah untuk berjaga-jaga ketika dibutuhkan.

Untuk padu padannya, disarankan simpel dari segi warna dan penunjang lainnya. Karena kemeja dikenakan dengan pakaian lainnya seperti jas, maka sebaiknya tidak terlalu ribet dan terlalu banyak aksesori untuk menghindari kamu terlihat sumpek. Kenakanlah aksesori yang terlihat sederhana seperti dasi satu warna atau dasi kupu-kupu, selain itu arloji bisa kamu padankan juga.

BACA JUGA : CARA KEREN MELIPAT LENGAN BAJU

  • KEMEJA BATIK

Batik memang sudah dikenal mendunia dan banyak masyarakat mancanegara yang datang untuk membeli baju batik atau kain batik khas Indonesia. Kemeja batik menggambarkan jiwa nasionalis dan kecintaan kita terhadap Tanah Air Indonesia. Tak heran jika sering kali banyak perusahaan kantoran dan organisasi sekolah yang mewajibkan para karyawan dan pekerjanya untuk mengenakan pakaian batik di hari Jumat.

Jadi, kemeja batik memang pantas bertandang di lemari bajumu. Kalau bisa kamu memiliki beberapa motif tertentu sesuai selera, entah itu lengan panjang, ataupun yang berlengan pendek.

  • KEMEJA PATTERN

Kemeja bermotif ceria dengan warna-warna cerahnya ini biasa disebut dengan kemeja hawaii, kemeja kuba atau juga kemeja pantai. Kemeja ini mulai dilirik kembali berkat kebangkitan mode era 50’s saat ini, dimana tren old-school yang sedang digemari saat ini.

Kemeja ini cocok dimiliki oleh pria yang menyukai gaya casual. Pastikan untuk mengenakannya pas pada tubuh atau itu akan terlihat seperti piyama. Bisa diakali dengan ke tukang jahit untuk membuat fit terlihat cocok di badanmu.

  • KEMEJA DENIM

Bahan yang satu ini paling disukai oleh pria dan selalu dapat kita jumpai dimana saja. Untuk kemeja denim carilah bahan denim yang tidak terlalu tebal supaya tidak mengganggu gerakmu dan tidak membuat gerah seharian. Jika ingin menciptakan kesan kasual, bukalah beberapa kancing depan kemeja denimmu atau bahkan tidak usah dikancing sama sekali. Kemudian gulunglah lengan kemejamu sebatas siku untuk semakin menambah kesan maskulinmu sekalian biar nggak gerah juga.

BACA JUGA : KESALAHAN SAAT PAKAI JEANS

  • KEMEJA FLANEL

Buat kamu cowok-cowok berjiwa santai dan petualang yang suka kegiatan outdoor namun tetap ingin berpenampilan menarik, kemeja flanel yang sederhana adalah sebuah keharusan mutlak. Kain tebal dan lembut ini sangat penting ketika berkegiatan di luar dan juga serbaguna untuk dipadu padankan. Kamu bisa memilih flannel shirt versi kotak-kotak atau polos.

Kemeja flanel yang ketebalan kainnya sedang atau tebal nyaman dipakai ketika cuaca berubah menjadi lebih dingin. Lengkapi dengan jeans denim gelap dan sepatu boots yang kokoh, kamu siap untuk berpetualang dengan gaya.